JASA PEMBUATAN PEMASANGAN KANOPI BINTARO BSD SERPONG ALSUT TANGSEL

 

jasa konstruksi pembuatan dan pemasangan kanopi taman herbal



JASA PEMBUATAN KANOPI DAN JASA PEMASANGAN KANOPI

Sudah saatnya Anda menyambut tamu dengan hangat, ramah, dan bersahabat. Dimulai dari kanopi teras rumah depan yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan dari panasnya matahari dan derasnya hujan. Kanopi teras rumah yang teduh dan lapang akan memberikan kesan pertama yang baik bagi siapa saja saat hendak masuk ke dalam rumah.

Bersama kami, Anda akan membangun mimpi dengan kanopi yang di buat khusus sesuai keinginan. Personalisasikan kanopi teras rumah dan garasi Anda dengan customized kanopi mengikuti ruang dan keinginan untuk menciptakan kesan ramah dan mewah dari depan rumah Anda.

Material yang biasa digunakan untuk rangka kanopi

Di buat dengan bahan-bahan berkualitas dari berbagai pilihan. Rangka yang kami tawarkan seperti  Kanopi dengan rangka besi hollow atau baja ringan. Berikut contoh material yang digunakan untuk rangka kanopi

1. Kanopi dengan rangka baja ringan

Umumnya, banyak rumah yang sudah memakai kanopi rangka baja ringan karena kualitasnya dan harga yang sangat murah. Kanopi ini  biasa dipasang di sisi rumah, teras, maupun sebagai atap garasi.  Kanopi berbahan dasar baja ringan tidak akan lapuk digigit rayap karena materialnya yang dari besi dan sudah memiliki anti karat. Kanopi dengan rangka dan atap baja ringan sudah, banyak diaplikasikan di rumah-rumah jakarta dan sekitarnya  karena keawetan dan harga yang relatif terjangkau

Ada banyak sekali merk baja ringan yang beredar di pasaran  seperti Baja Alfa Prima, Baja BMT, Baja Taso, Baja Andal Prima Truss, Baja Cilegon Steel, Putri dan banyak lagi, masing masing merk tersebut akan mempengaruhi kepada kualistas dari barang tersebut.


Sedangkan untuk tebal baja ringan yang lazim digunakan pada kanopi dengan rangka  baja ringan ini umumnya memliki ketebalan 0,65 mm hingga 1,00 mm pada batang utama kuda-kuda konstruksi. Sedangkan apabila menggunakan pada kanopi baja ringan tersebut, ketebalan biasa yang digunakan mulai 0,40 hingga 0,60 mm. Untuk pembuatannya dengan cara di rupping atau sekrup antar sambungan.

2. Kanopi dengan rangka hollow besi

Hollow besi ada dua jenis yang biasa kami gunakan seperti hollow besi hitam dan Hollow besi galvanis.  


Hollow hitam terbuat dari baja hitam  sedangkan  hollow galvanis  besi  tersebut sudah dilapisi seng dengan cara dicelupkan ke dalam cairan timah sehingga  mendapatkan lapisan seng tersebut akan menempel pada besi. Lapisan seng ini berfungsi sebagai pelindung untuk besi dari polutan yang dapat menyebabkan karat. Kami merekomendasikan untuk menggunakan hollow tipe ini. Adapun ukuran panjang standar 6 meter dan ketebalannya bervariasi yang biasa kami gunakan dalam pembuatan kanopi ini mulai dari 0.8 mm hingga 2.0 mm. Untuk pembuatannya dengan cara dilas menggunakan las listri, yang menjadikan rangka dengan hollow besi banyak di minati dikarenakan lebih rapih dibandingkan rangka baja ringan dimana rupping baut untuk sambungannya terlihat oleh kita.

Material yang Biasa digunakan untuk Atap Kanopi

Sedangkan untuk atap kanopi kami menawarkan material seperti  polycarbonate, spandek, solartuff, solarflat, alderon dan  kaca tempered)


1. Kanopi Alderon

Salah satu jenis kanopi rumah yang sejuk dan tidak panas yaitu kanopi uPVC Alderon. Kanopi uPVC mulai dikenal masyarakat secara luas dan populer karena merupakan bahan kanopi yang mampu meredam panas sangat baik sehingga membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan dingin. Kanopi Alderon di buat dari bahan uPVC yang telah diformulasi ulang dan dimutakhirkan guna meningkatkan kekuatan struktur bahan, dan membuat performa kanopi Alderon melampaui performa atap sejenisnya. 

Keunggulan kanopi alderon ini seperti tahan lama dan tidak mudah luntur, Menahan panas dan meredam suara, Sangat kuat dan kokoh, Tahan efek bahan kimia dan tidak berkarat

2. Kanopi Polycarbonate

Atap polycarbonate merupakan salah satu material berjenis thermoplastic polymer. Polycarbonate memiliki sifat sederhana dalam pengerjaan, mudah dicetak, serta mudah dibentuk. Memiliki sifat transparan, ringan, tahan lama, serta tahan terhadap suhu ekstrim.

Adapun merek yang beredar dipasaran seperti Twinlite, X-Lite, Solarlite, Shining star dan banyak lagi. Masing masing merk tersebut akan mempengaruhi kepada kualistas dari barang tersebut. Untuk ketebalan yang biasa digunakan untuk atap kanopi mulai dari 4mm sampai 6mm. Polycarbonate ini di jual dalam bentuk roll yang biasanya Lebar : 2,1 Meter Panjang : 11,8 Meter. 

Keunggulan Kanopi Polycarbonate : Kuat dan Tahan Guncangan, Mudah Dibentuk, Bening dan Dapat Mentransmisikan Cahaya, Lebih Ringan dari Kaca dan Memiliki Perlindungan Sinar UV

3. Kanopi Spandek 

Atap spandek merupakan salah satu jenis atap rumah yang terbuat dari percampuran bahan alumunium serta seng. Komposisi rasio yang digunakan untuk membuat atap spandek adalah 55% alumunium dan 43% dari seng. Sisanya menggunakan bahan dari silicon. Dari campuran bahan-bahan tersebut, terciptalah atap spandek yang memiliki sifat kokoh, awet, ringan dan mudah dibentuk. Spandek merupakan salah satu jenis atap rumah yang  banyak diminati karena harganya yang masih terjangkau. Ketebalan yang biasa digunakan bervariasi mulai dari 0.3mm  - 0.5 mm.  

4. Kanopi Solarflat

Kanopi solarflat belakangan menjadi populer karena dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik dan terkesan mewah. Tampilan kanopi solarflat yang sangat bening seperti kaca, namun dengan kekuatan yang sangat baik, menjadikan semakin banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada model kanopi solarflat untuk diaplikasikan pada rumah mereka.  Salah satu keunggulan kanopi solar flat seperti Jernih, Kuat, dan Tahan Lama, Fleksibel dan  Kedap suara.

5. Kanopi Solartuff

Kanopi solartuff memiliki bentuk bergelombang seperti asbes. Kanopi solartuff merupakan kanopi yang memiliki material polycarbonate. Kelebihan dari model kanopi solartuff adalah dapat dikombinasikan dengan atap jenis lain, asalkan memiliki gelombang yang serupa. Pilihan warna yang beragam juga membuat tampilan kanopi solartuff menjadi lebih cerah dan dapat disesuaikan dengan karakter rumah.

6. Kanopi Kaca Tempered

Kaca tempered ialah jenis kacca yang memiliki kekuatan yang sangat tinggi, dibandingkan dengan kaca biasa dan lebih aman dibandingkan kaca biasa. Tebal Kaca yang biasa digunakan untuk kanopi kaca tempered ini yaitu 8 mm, 10 mm dan 12 mm. 


Harga dan Biaya Pemasangan Kanopi ( harga dapat berubah sewaktu waktu )

Dalam pemasangan kanopi, maka anda harus mencari informasi mengenai harga pembuatan kanopi. Harga pembuatan kanopi akan sangat bergantung oleh banyak faktor, seperti volume ukuran, bahan, model,  jenis atap lokasi pemasangan dan lain-lain. Selain itu, setiap penyedia jasa pembuatan kanopi terkadang memiliki standar masing-masing dalam menentukan harga pembuatan kanopi ini.

Pada umumnya, yang dapat menerima pesanan pembuatan kanopi ini adalah bengkel las. Anda dapat mencari informasi mengenai jasa bengkel las yang berada di sekitar kawasan rumah anda. Carilah bengkel las yang memiliki reputasi dan testimoni yang baik sehingga akan meminimalisir kendala yang akan terjadi saat pembuatan kanopi.Anda juga dapat berkonsultasi pada bengkel las dalam merencanakan pembuatan kanopi rumah anda. Anda juga dapat bertanya seputar harga pembuatan kanopi sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan.

Model kanopi  minimalis biasanya sangat bervariasi, sehingga anda juga dapat berkonsultasi mengenai desain kanopi minimalis yang cocok untuk rumah anda.Berikut ini kami coba berikan kisaran harga per meter nya berdasarkan  atap dan material yang digunakan.


1. Harga Kanopi Alderon per Meter nya

Umum nya harga per meter kanopi alderon ini berkisar antara Rp 850.000 - Rp 1100.000. Harga kanopi alderon per meter ini nya tergantung dari jenis atap, spesifikasi rangka  yang digunakan, volume, model dan banyak faktor lainnya.

2. Harga Kanopi Polycarbocate per Meter nya

Umum nya harga per meter kanopi polycabonate ini berkisar antara Rp 750.000 - Rp 900.000. Harga kanopi polycabonate per meter ini nya tergantung dari jenis atap, spesifikasi rangka  yang digunakan, volume, model dan banyak faktor lainnya.

3. Harga Kanopi Spandek per Meter nya

Umum nya harga per meter kanopi spandek  ini berkisar antara Rp 600.000 - Rp 800.000. Harga kanopi spandek per meter ini nya tergantung dari jenis atap, spesifikasi rangka  yang digunakan, volume, model dan banyak faktor lainnya.

4. Harga Kanopi Solarflat per Meter nya

Umum nya harga per meter kanopi solarflat ini berkisar antara Rp 850.000 - Rp 1200.000. Harga kanopi solarflat per meter ini nya tergantung dari tebal solarflat yang digunakan 1.2 mm atau 3 mm, spesifikasi rangka  yang digunakan, volume , model dan banyak faktor lainnya.

5. Harga Kanopi Solartuff per Meter nya

Umum nya harga per meter kanopi solartuff  ini berkisar antara Rp 800.000 - Rp 1.000.000. Harga kanopi solartuff per meter ini nya tergantung dari jenis atap, spesifikasi rangka  yang digunakan, volume, model dan banyak faktor lainnya.

6. Harga Kanopi  Kaca Tempered per meter nya

Umum nya harga per meter kanopi tempered ini berkisar antara Rp 1.400.000 - Rp 2.000.000. Harga kanopi kaca tempered per meter ini nya tergantung dari tebal kaca 8mm, 10 mm, dan 12 mm, spesifikasi rangka  yang digunakan, volume, model dan banyak faktor lainnya.

Harga  kanopi  per meter  yang di tawarkan oleh penyedia jasa bengkel las  biasanya:

  1. Harga sudah termasuk tiang/seling
  2. Harga sudah termasuk pengelasan, pengecatan rangka
  3. Harga sudah termasuk pasang
  4. Harga sudah termasuk mobilisasi ( tergantung lokasi workshopnya)

Cara Menentukan Anggaran dan Biaya Pembuatan Kanopi

Setelah kita menentukan harga per meter pembuatan kanopi rumah yang bisa didapatkan berdasarkan kisaran atau penyedia jasa pembuatan kanopi yang telah anda konsultasikan. Langkah berikutnya untuk mengetahui cara menghitung biaya pembuatan kanopi rumah agar anda dapat menyiapkan anggaran yang tepat.

Rumusnya adalah:

Luas kanopi= panjang x lebar

Biaya pembuatan kanopi= luas kanopi x harga per meter.

Sebagai contoh, Anda ingin memiliki kanopi minimalis di rumah dengan lebar 6 meter dan panjang 4 meter. Dari harga kisaran anda atau dari informasi penyedia jasa pembuatan kanopi harga per meter larinya misalkan  Rp. 600.000 per m2.

*Biasanya penyedia jasa pemasangan kanopi menginformasikan harga per meter lari artinya bilangan akan di bulat kan menjadi 1 meter Contoh nya panjang  actual  3.8 m maka akan dianggap 4 meter dengan alasan biasa pihak penyedia jasa pembuatan kanopi tersebut  juga membeli atap kanopi nya per meter bukan per cm bahkan ada yang per roll tidak bisa per meter oleh sebab itu volume ukuran juga menjadi salah satu faktor penentu harga kanopi per meter nya.  

Maka, anggaran yang harus anda siapkan untuk membayar biaya pembuatan kanopi adalah:

Luas kanopi: 6 meter x 4 meter = 24 m2

Biaya yang dibutuhkan: Rp.600.000 x 24 m2 = Rp 14.400.000

Dengan demikian, Anda harus menyiapkan anggaran sekitar Rp 14.400.000 agar dapat memiliki kanopi di rumah.

Ini merupakan harga estimasi untuk lebih pastinya silahkan anda  menghubungi bengkel las penyedia jasa pembuatan kanopi yang sudah menjadii langganan anda.

Jasa Pemasangan Kanopi di Jabodetabek

Berdasarkan yang di kutip dari wikipedia Jabodetabek adalah sebuah akronim dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi, yaitu sebuah kawasan metropolitan Jakarta dan sekitarnya. Kawasan ini mencakup wilayah administrasi DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

  1. Jakarta Pusat merupakan bagian dari Kota Jakarta yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan jakarta pusat mempunyai beberapa kecamatan yaitu Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang.
  2. Jakarta Utara merupakan bagian dari Kota Jakarta yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan jakarta utara mempunyai beberapa kecamatan yaitu Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok.
  3. Jakarta Barat merupakan bagian dari Kota Jakarta yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan jakarta barat mempunyai beberapa kecamatan yaitu Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora,Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah dan Kembangan.  
  4. Jakarta Timur merupakan bagian dari Kota Jakarta yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan jakarta timur mempunyai beberapa kecamatan yaitu Cakung, Cipayung, Ciracas,Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Matraman, Pasar Rebo dan Pulo Gadung.
  5. Jakarta selatan merupakan bsgian dari kota jakarta yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan kota jakarta selatan mempunyai beberapa kecamatan yaitu Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pesanggrahan, Setiabudi dan Tebet.
  6. Bogor merupakan sebuah wilayah kabupaten yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan mempunyai beberapa kecamatan yaitu Babakan Madang, Bojonggede, Caringin, Cariu, Ciampea, Ciawi, Cibinong, Cibungbulang, Cigombong, Cigudeg, Cijeruk, Cileungsi, Ciomas, Cisarua, Ciseeng, Citeureup, Dramaga, Gunung Putri, Gunungsindur, Jasinga, Jonggol, Kemang, Klapanunggal, Leuwiliang, Leuwisadeng, Megamendung, Nanggung, Pamijahan, Parung, Parung Panjang, Ranca Bungur, Rumpin, Sukajaya, Sukamakmur, Sukaraja, Tajur Halang, Tamansari, Tanjungsari, Tenjo dan Tenjolaya.
  7. Depok merupakan kota besar yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan kota mempunyai beberapa kecamatan yaitu Beji, Bojongsari, Cilodong, Cimanggis, Cinere, Cipayung, Limo, Pancoran Mas, Sawangan, Sukmajaya dan Tapos.   
  8. Tangerang  merupakan sebuah wilayah Kota yang berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan  mempunyai beberapa kecamatan yaitu Batuceper, Benda, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karangtengah , Karawaci, Larangan , Neglasari, Periuk dan Pinang.  
  9. Tangerang Selatan berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan  situs pemerintahan kota mempunyai beberapa kecamatan yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara. Selain itu terdapat kawasan BSD City dan Gading Serpong yang berkembang cukup pesat.
  10. Bekasi berdasarkan informasi yang dikutip dari wikipedia dan situs pemerintahan kota mempunyai beberapa kecamatan yaitu Bantar Gebang, Bekasi Barat, Bekasi Selatan,Bekasi Timur,  Bekasi Utara, Jatiasih, Jatisampurna, Medan Satria, Mustika Jaya, Pondok Gede, Pondok Melati dan Rawalumbu.
Bagi Anda yang berdomisili atau memiliki tempat usaha di wilayah Jabodetabek ini  tidak perlu bingung mencari bengkel las yang menyediakan jasa pembuatan kanopi rumah yang berpengalaman dan terpercaya.  
Bengkel las pakama merupakan divisi khusus yang fokus sebagai penyedia jasa pembuatan kanopi dari PT Patria Karya Utama yang merupakan sebuah perusahaan kontraktor rumah yang bergerak di bidang jasa renovasi rumah dan jasa konstruksi rumah.Bengkel las Pakama adalah pilihan tepat sebagai partner Anda yang siap menyediakan jasa bengkel las untuk mewujudkan suasana baru baik rumah pribadi atau kantor anda.  Sebagai penyedia jasa bengkel las yang berlokasi di tengah tengah Jabodetabek yang siap menjangkau konsumen  di area jabodetabek dan sekitarnya. 

Berikut ini contoh pekerjaan  yang telah kami kerjakan sebagai penyedia jasa pembuatan kanopi di jabodetabek

  1. Kanopi Alderon : Jasa Pemasangan Kanopi Alderon di Permata CimanggisJasa Pembuatan Kanopi Alderon di Depok Jasa Pasang Kanopi Alderon di CibuburJasa Pemasangan Kanopi Alderon di Cinere Depok , Jasa Pemasangan Kanopi Alderon di BSD 
  2. Kanopi Polycarbonate : Jasa Pemasangan Kanopi Polycarbonate di Vila Cinere Mas DepokJasa Pembuatan Kanopi Polycarbonate di Kalibata Jakarta SelatanJasa Pasang Kanopi Polycarbonate di Lippo Karawaci TangerangJasa Pemasangan Kanopi Polycarbonate Pasar Minggu JakartaJasa Pemasangan Kanopi Polycarbonate di Cibubur  
  3. Kanopi Spandek : Jasa Pemasangan Kanopi Spandek di Bogor
  4. Kanopi Solartuff :  Jasa Pasang Kanopi Solartuff Rangka Bajariingan di BSD,  Jasa Pemasangan Kanopi Solartuff di Cibubur,   Jasa Pembuatan Kanopi Solartuff di Cimanggis Depok
  5. Kanopi Solarflat Jasa Pemasangan Kanopi Solarflat di Cikeas Bogor, Jasa Pembuatan Kanopi Solarflat di Perumahan Grand Sentul Bogor, Jasa Pemasangan Kanopi Solarflat di Graha Sentosa Memorial Park, Jasa Pemasangan Kanopi Solarflat di Villa Fontana Depok
  6. Kanopi Kaca Tempered  : Jasa Pemasangan Kanopi Kaca Tempered di Jakarta Selatan, Jasa Pemasangan Kanopi Kaca Tempered di Depok
Diatas ini merupakan contoh dari beberapa hasil pekerjaan yang telah kami lakukan, untuk detail anda bisa mengakses portpolio  pada web kami. Sedangkan untuk model kanopi, anda bisa mendapatkan dari internet sebagai bahan referensi atau bisa lihat dari katalog yang sudah kami kumpulkan pada link berikut ini, model kanopi minimalis

Pages